Kuasa Hukum Tan Gijanto Nilai Tuntutan JPU Berlebihan

Magelang – Sidang perkara atas dugaan pidana Pasal 372 dan 378 dengan terdakwa Tan Gijanto memasuki agenda Tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kejaksaan Kabupaten Magelang Jawa Tengah bergulir secara online, Rabu (14/4/2022).

Dalam sidang tersebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan tuntutannya didalam persidangan, JPU menuntut kepada terdakwa Tan Gijanto dengan ancaman hukuman tiga tahun penjara.

Menurut Tim Kuasa Hukum terdakwa Tan Gijanto tuntutan yang dibacakan oleh JPU dinilai sangat berlebihan dan terkesan dipaksakan terkait kasus yang dialami oleh oleh kleinnya.

“Pembacaan tuntutan oleh JPU kami nilai berlebihan dan terkesan dipaksakan masalah kasus yang dialami klein kami,” ujar kuasa hukum.

Tim Kuasa Hukum Tan Gijanto merasa keberatan atas tuntutan yang dibacakan oleh JPU dan akan melakukan upaya hukum dalam bentuk Pledoi di agenda sidang berikutnya.
“Kami merasa keberatan dengan tutuntutan JPU terhadap klein kami, untuk agenda sidang berikutnya kami akan membacakan pledoi pembelaan terhadap klein kami,” tegas kuasa hukum.

Sambung Tim Kuasa Hukum, “Bahwa kleinnya adalah korban, dikarnakan saksi huda dan abu turut serta mengadaikan dan terima gadai jelas melakukan tindak pidana penadahan 480 KUHP,” tandas kuasa hukum.

Harapan Kuasa Hukum Tan Gijanto akan memaksimalkan agar kleinnya Tan Gijanto di putus oleh Majelis Hakim Kabupaten Magelang dengan putusan bebas pada kasus perkara tersebut.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan upaya-upaya hukum terhadap klein kami, agar Majelis Hakim Pengadilan Mungkid terhadap Tan Gijanto memutuskan bebas,” tandasnya.(tim)

Loading...

Tinggalkan Balasan