Libur Nataru, PNS DKI Dilarang Cuti

Jakarta – Selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI dilarang cuti.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) 79/SE/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Cuti selama Periode Hari Raya Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Bacaan Lainnya

Surat yang diteken Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Maria Qibyta pada 26 November 2021 itu, larangan berlaku mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

“Menginstruksikan pegawai ASN dan pegawai non-ASN di lingkungan Saudara untuk tidak bepergian/melakukan perjalanan ke luar daerah dan/atau mudik selama periode Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” bunyi surat edaran tersebut, dikutip Rabu (1/12/2021).

Namun, larangan bepergian tidak diberlakukan bagi ASN yang bertempat tinggal dan bekerja di instansi yang berada di wilayah aglomerasi Jabodetabek maupun ASN yang melaksanakan perjalanan ke luar daerah dalam rangka tugas.

“Tidak memberikan cuti kepada pegawai ASN kecuali cuti melahirkan dan/atau cuti sakit dan/atau cuti karena alasan penting selama periode [Nataru],”

Apabila ASN terbukti bepergian ke luar daerah tanpa izin dari kepala perangkat daerah/biro, maka akan dijatuhi hukuman disiplin sesuai peraturan perundang-undangan.(*)

Loading...

Tinggalkan Balasan