LMPI Macab Lebak Gelar Milad ke-4

Lebak – Laskar Merah Putih Indonesia Markas Cabang (LMPI Marcab) Kabupaten Lebak menggelar milad yang ke-4 bertempat di Aula Vila Bagedur, tepatnya di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Minggu, (28/11/2021).

Nampak hadir dalam kegiatan itu, ketua LMPI Marcab Lebak, Pengurus dan Anggota MAC (Markas Anak Cabang) se Kabupaten Lebak, Ketua dan jajaran pengurus Mada, Banten Dewan Pembina MAC dan Marcab Lebak, tamu undangan serta awak media.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Asep Sujana, ketua pelaksana kegiatan, mengatakan, kegiatan ini bisa berjalan atas dukungan dan kekompakan dari semua pihak.

“Alhamdulillah kegiatan milad ke 4 ini bisa berjalan sukses dan selalu kompak, solid. Salam satu komando. Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, termasuk para donatur,” kata Asep atau yang kerap disapa Apih, yang juga merupakan Ketua LMPI MAC Malingping,

Ketua LMPI Marcab Lebak, Herly Suhendi, St., menuturkan, dengan adanya acara ini ia sangat sedih bercampur gembira karena dalam keadaan perekonomian atau masa pandemi ini, LMPI Lebak masih bisa melaksanakan milad seperti ini.

“Berkat kebersamaan dan kekompakan kita akhirnya acara ini bisa terselenggara. Marilah kita junjung tinggi persahabatan, silaturahmi tanpa batas ialah slogan LMPI Marcab Lebak,” kata Herly.

Jadi, lanjut Herly, acara milad ini untuk menjalin tali silaturahmi agar kita saling mengenal. Untuk kedepan, tetap jaga kekompakan. Acara ini jadikan temu kangen antara kita setelah sebelumnya kita tidak mengadakan acara ini karena pandemi Covid-19.

“LMPI Kabupaten Lebak sebentar lagi akan menginjak 5 tahun, LMPI Kabupaten Lebak pada 2017 lalu beranggotakan kurang lebih hanya 40 orang, tapi sekarang 2021 sudah mencapai 1000 orang lebih. Ini luar biasa,” terangnya.

Satu tahun lagi, lanjut Herly, kita akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab), ia berharap ada kader-kader LMPI di tingkat kabupaten, kecamatan maupun ranting ada yang mampu maju di tingkat kabupaten.

“Persiapkan dari sekarang untuk kaderisasi, siapa yang akan layak menjadi ketua Marcab selanjutnya. Saya sendiri tidak akan mencalonkan kembali untuk menjadi ketua Marcab Lebak, karena ada tujuan lain yaitu insya Allah saya sedang mempersiapkan diri untuk maju di pileg 2024 bersama partai Nasdem,” bebernya.

Ditempat yang sama, Komandan Brigade Mada (Markas Daerah) Banten, Edi Wibowo, mengungkapkan, pada acara milad Marcab kabupaten Lebak ini, jajaran Mada Banten mengapresiasi atas perjuangan Marcab Lebak yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini.

“LMPI ini benar benar mengikuti Tridarma sebagai landasan organisasi yaitu pengabdian, kerakyatan, dan solidaritas. Kami bangga kepada rekan rekan Marcab Kabupaten Lebak,” katanya.

Dewan Pembina MAC, Dedi Jubaedi, S.Sos., mengatakan, ini merupakan sebuah kehormatan atas pengakuannya di keluarga besar LMPI Lebak.

“Beberapa bulan lalu, Saya dinobatkan dan ditunjuk jadi Pembina MAC LMPI Kabupaten Lebak, ini sebuah kebanggaan. Saya tidak nolak dan saya akan bantu beliau (Ketua LMPI Marcab Lebak) untuk membesarkan LMPI Kabupaten Lebak,” kata Dedi Jubaedi.

Dedi berharap, LMPI kedepan harus lebih maju dan solid serta mengedepankan kebersamaan dan kekompakan untuk membesarkan organisasi.

“Maka dari itu, Jangan dicoreng oleh oknum-oknum internal yang tidak bertanggungjawab,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Imam, Dewan Pembina Marcab Lebak, mengingatkan kepada seluruh jajaran agar menjaga ketertiban dalam berorganisasi.

“Saya ingin organisasi ini tertib secara administrasi dan hukum. Saya akan membina di organisasi ini, mudah-mudahan semuanya mengerti dan faham tentang ketertiban dan sebagainya, mudah-mudahan kedepan LMPI ini selalu bersinergi,” bebernya.(HR)

Loading...

Tinggalkan Balasan