Marak Curanmor, Kapolsek Tambora Imbau Masyarakat Hidupkan Siskamling

Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama didampingi Plh Kanit Reskrim Iptu Rahmat Wibowo.
Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama didampingi Plh Kanit Reskrim Iptu Rahmat Wibowo.

Jakarta – Beberapa hari ini telah terjadi peristiwa pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Seperti yang terjadi pada Senin malam (19/12) di wilayah RT09 RW01 satu unit motor Yamaha Vixion lenyap digondol pelaku. Begitu juga pada Rabu dini hari (21/12) di wilayah RT10 RW07 satu unit motor Honda Scoopy pun ikut disambar pelaku.

Atas kejadian ini, Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama mengimbau warga dan pengurus wilayah untuk lebih waspada.

“Guna mengantisipasi adanya kasus pencurian sepeda motor (curanmor), pihak kepolisian sektor Tambora terus melakukan berbagai pencegahan. Salah satu pencegahan yang dilakukan dengan menghimbau perangkat RT dan RW untuk memasang kunci portal di setiap gang pemukiman warga,” ujarnya saat dimintai tanggapan Indonesianpost.co.id, Rabu (21/12).

Menurut Putra, pemasangan portal di setiap gang yang ada di wilayah menjadi salah satu solusi dalam mencegah aksi curanmor terjadi.

“Pemasangan portal adalah salah satu solusi tepat, efektif dan efisien untuk mencegah curanmor, sudah sangat terbukti based on data,” terangnya.

Pihak Polsek Tambora pun menurut Kompol Putra, terus melakukan patroli kewilayahan.

“Di samping personel patroli dan Bhabinkamtibmas yang terus melakukan patroli kewilayahan, Kami mengimbau kepada warga untuk meningkatkan peran sistem keamanan lingkungan (Siskamling) dan Linmas,” tambahnya.

Kompol Putra Pratama juga mengajak warga dan pengurus wilayah untuk menghidupkan siskamling.

“Selain polisi yang patroli, marilah kita hidupkan, meriahkan Siskamling, Linmas, pemasangan CCTV dan peringatannya, terakhir dilengkapi dengan Portal,” ujar Kompol Putra yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Neglasari.

Ia pun meminta peran serta masyarakat dengan kepolisian untuk sama-sama menjaga keamanan wilayah.

“Dengan adanya peran serta kolaboratif itu, Kami meyakini wilayah Tambora akan semakin aman dari kejahatan jalanan. Insya Allah, Tambora semakin aman dan tentram,” harapnya.

Terkait kejadian curanmor yang telah terjadi, pihaknya berupaya mengungkap pelaku yang meresahkan warga Kelurahan Angke.

“Kejadian yang sudah terjadi, kami berupaya maksimal untuk melakukan pengungkapan,” tandasnya.(mw)

Loading...

Tinggalkan Balasan