Mau ke Pesta! Ini Dia 5 Tips Pakai Dress yang Bisa jadi Referensi

Ilustrasi. (Foto: pixabay.com)
Ilustrasi. (Foto: pixabay.com)

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang sering bingung, dengan busana yang akan dikenakan untuk menghadiri pesta? Kebingungan itu wajar adanya. Sebab ketika akan datang ke sebuah pesta, Anda harus benar-benar memperhatikan penampilan. Hal ini penting dilakukan agar Anda tidak mengalami salah kostum, sehingga mengundang perhatian banyak orang. Maka sebelum menghadirinya, Anda harus mengetahui tips pakai dress untuk ke pesta. Agar Anda dapat tampil maksimal, sekaligus menunjukkan bahwa Anda sangat menghargai diri sendiri.

Do’s and Don’ts Pakai Dress Untuk Ke Pesta

Salah satu yang harus Anda perhatikan saat memilih dress untuk ke pesta adalah, point apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam pemilihan busana.

  1. Penyesuaian Dress Dengan Tempat acara

Anda harus menyesuaikan dress yang akan dipakai dengan tempat berlangsungnya acara. Jika pesta diadakan di ruang tertutup, maka Anda bisa memakai baju formal tertutup. Namun untuk acara di tempat yang lebih santai, Anda dapat mengenakan dress sepanjang lutut untuk menonjolkan kesan sederhana.

  1. Penyesuaian Busana Dengan Format Acara

Saat acara yang berlangsung bersifat resmi, Anda dapat memakai dress dengan panjang melebihi lutut. Sedangkan untuk acara yang bersifat santai dan akrab, Anda dapat mengenakan midi dress.

  1. Perhatikan Penggunaan Aksesoris

Sebaiknya hindari penggunaan aksesoris yang berlebih. Selain menambah kesan berat, keberadaan aksesoris justru menutupi keindahan dress yang Anda pakai. Gunakan aksesoris secukupnya seperti gelang atau jam tangan, anting, dan bisa juga ditambahkan dengan hiasan kepala agar mempercantik penampilan.

  1. Penyesuaian Make Up

Pemakaian make up juga harus disesuaikan dengan acara pesta. Saat pesta diadakan siang hari, Anda dapat memakai make up dengan warna lebih soft. Sedangkan untuk acara di malam hari, baru Anda dapat menggunakan make up yang lebih tebal agar terlihat lebih menarik.

  1. Pemakaian Sepatu

Untuk pesta yang terkesan santai, Anda dapat menggunakan sepatu dengan hak sedang. Sedangkan untuk pesta resmi, high heels adalah pilihan yang tepat. Warna sepatu juga sebaiknya yang netral atau sewarna dengan dress, untuk menambah kesan cantik pada penampilan.

5 Tips Pakai Dress Untuk ke Pesta

Untuk Anda yang berencana menghadiri sebuah pesta, ada baiknya memperhatikan tips pakai dress untuk ke pesta, agar tidak salah kostum dan memancing perhatian banyak orang untuk dijadikan bahan gunjingan. Ada beberapa macam dress yang dapat Anda kenakan untuk menghadiri pesta, baik yang berkonsep outdoor maupun indoor.

  1. Midi Dress

Bagi Anda yang menghadiri pesta berkonsep outdoor namun santai, maka midi dress bisa menjadi pilihan yang tepat. Dress dengan panjang sedikit di bawah lutut ini memiliki kesan sederhana dan memungkinkan Anda bergerak bebas. Anda tinggal menambahkan aksesoris dan sepatu dengan pilihan warna senada agar tampilan Anda semakin terlihat lebih berwarna dan cantik.

  1. Belted Dress

Dress dengan tambahan aksen ikat pinggang ini, dapat Anda gunakan saat menghadiri pesta formal maupun santai, baik di dalam maupun di luar ruangan. Adanya ikat pinggang yang juga berfungsi sebagai aksesoris, memungkinkan Anda untuk tidak perlu menambah aksesoris lain, untuk menghindari busana tidak terlihat ramai. Pastikan memilih warna dress yang kalem, termasuk penggunaan sepatu dan tas atau dompet.

  1. Halter Dress

Halter Dress yang menonjolkan detail leher ini, mayoritas memiliki model sederhana, namun sangat anggun untuk dikenakan. Sehingga jenis dress ini sangat pas untuk menghadiri pesta pernikahan berkonsep indoor. Anda dapat membawa dompet atau clutch berwarna sama. Tak ketinggalan, kenakan juga high heels agar Anda terlihat semakin tinggi.

  1. Lace Dress

Salah satu rekomendasi dress untuk pesta outdoor adalah lace dress. Dress yang juga bermodel simple, klasik, dengan potongan mengikuti lekuk tubuh ini terlihat sangat menawan, jika Anda gunakan pada pesta yang bersifat formal dan berkonsep outdoor. Anda dapat memilih lace dress dengan warna terang untuk dikenakan di siang hari, atau warna putih yang netral di segala situasi. Tak lupa sertakan clutch dan sepatu high heels agar penampilan Anda semakin anggun.

  1. Dress Korea

Fashion korea menjadi trend yang paling digemari saat ini. Tak hanya nyaman dan cantik dikenakan sehari-hari, tapi dress korea ini juga dapat menjadi inspirasi dress untuk pesta outdoor. Pilihan warna pastel yang lembut dan model sederhana, nyatanya mampu menjadi busana yang pantas dikenakan untuk pesta formal maupun santai. Tak hanya dress. Bahkan model blus dan celana serta jumpsuit, bisa menjadi rekomendasi pakaian pesta. Anda hanya perlu menambahkan beberapa aksesoris dengan warna senada, maka Anda tampil lebih menarik dan percaya diri saat menghadiri pesta.

Temukan Dress Korea Cantik Untuk Ke Pesta Di Blibli

Menghadiri pesta pasti membuat Anda perlu banyak sekali persiapan, hal ini tentu Anda lakukan untuk dapat tampil maksimal di acara tersebut. Terutama dalam hal mempersiapkan busana pesta. Selain memperhatikan tips pakai dress ke pesta, tentu Anda juga perlu mengetahui dimana Anda bisa mendapatkan dress untuk pesta dengan kualitas terbaik.

Nah, apabila Anda bermaksud mencari dress untuk pesta outdoor dan juga indoor, Blibli bisa menjadi referensi tempat belanja online, untuk mendapatkan busana yang Anda inginkan. Sebab Blibli merupakan salah satu marketplace terbesar, terlengkap dengan produk berkualitas, yang akan menjamin semua kebutuhan Anda. Tak hanya itu, Blibli terbukti memberikan kemudahan, keamanan, serta pelayanan terbaik dalam hal transaksi dan pengiriman, yang akan membuat Anda merasa nyaman saat berbelanja.

Jadi, apakah Anda bermaksud membeli busana pesta? Temukan pilihan dress terbaik Anda untuk ke pesta hanya di Blibli.com.(*)

Loading...

Tinggalkan Balasan