Meriahkan Tahun Baru Islam 1444 H, Warga Pancalaksana Gelar Pawai Obor

Serang – Menyambut tahun baru Islam 1444H yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2022,Masyarakat Kelurahan Pancalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten menggelar pawai obor, Istigosah dan Doa bersama, Sabtu (29/07/2022).

Ketua panitia pelakasana peringatan Tahun Baru islam 1444H, M Taufik mengatakan pihaknya menyelenggarakan acara tersebut sebagai bentuk suka cita menyambut tahun baru Islam.

“Kegiatan ini untuk menyambut tahun baru Islam 1444 H dengan menggelar pawai obor, Istigosah dan doa bersama yang merupakan bentuk suka cita masyarakat dengan datangnya tahun baru orang Islam,” jelas Taufik.

Taufik juga berharap acara serupa dapat terus digelar dikemudian hari.

“Mudah-mudahan tradisi seperti ini akan terus dilaksanakan guna memupuk generasi yang cinta kepada Islam, cinta kepada Allah SWT dan Rasululloh SAW, serta membentuk jiwa yang kuat dan taat dalam memperjuangkan Agama Allah SWT,” tandasnya.

Taufik juga berharap memasuki tahun baru dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

“Semoga di tahun yang akan datang lebih baik lagi lebih meriah lagi,baik dari perayaan, ibadah, kesehatan, rejeki dengan keridhoan dan keberkahan Allah SWT,” harapnya.

Dalam Kesempatanya Kepala Kelurahan Pancalaksana Yanto Suyanto mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.

Gema Takbir berkumandang tatkala bapak Walikota Serang H.Syafrudin mengepalkan jari tangan ke atas sambil berkata TAKBIR !!!.

“Saya selaku Kepala wilayah Kelurahan Pancalaksana Kec. Curug Kota Serang, merasa bangga, haru dan bahagia serta berterimakasih. Disela2 kesibukannya bapak walikota bisa menyempatkan hadir di acara Pawai Obor, Istigosah dan Do’a Bersama menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H,” ucapnya.

“Setelah 2 tahun absen, tidak menyelenggarakan pawai obor, karna Pandemi, alhmdllh di tahun 2022 ini mengawali kegiatan Pawai Obor secara gabungan, terbuka dan besar2an. Insya Allah acara seperti ini akan selalu kita laksanakan tiap tahunnya,” ucap Yanto.

Loading...

Tinggalkan Balasan