Meski Banyak Tak Berjalan, SPAM/PAMSIMAS di Kab Serang Masih Terus Dibangun

Kondisi PAMSIMAS di Desa Bugel, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten yang tidak berjalan.
Kondisi PAMSIMAS di Desa Bugel, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten yang tidak berjalan.

Kab Serang – Pembangunan SPAM/PAMSIMAS yang diprogramkan pemerintah pusat maupun daerah memang sangat dibutuhkan masyarakat dengan kebutuhan air bersihnya.

Namun apa jadinya jika kebutuhan air bersih masyarakat tidak terpenuhi karena banyak SPAM/PAMSIMAS yang memakai anggaran ratusan juta rupiah tidak terpakai lantaran rusak dan berbagai kendala lainnya.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya di Desa Bugel, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten kondisi PAMSIMAS yang dibangun pada 2019 lalu tidak terpakai lantaran adanya kerusakan pada panel listrik.

Menurut keterangan warga sekitar, PAMSIMAS tersebut hanya berjalan satu bulan, bahkan kondisi kadar zat besi air pun jadi persoalan.

Namun keterangan warga pun dibantah pihak BKM bernama Adam yang mengatakan jika PAMSIMAS tersebut sempat berjalan 6 bulan.

“Tidak sebulan, sampai sekitar 6 bulanan,” ujar Adam.

Adam pun mengatakan jika pihaknya sedang fokus ke pekerjaan serupa, yaitu pembangunan PAMSIMAS di desa yang sama, tepatnya di Kampung Malangnengah.

Pantauan awak media, masih banyak kondisi SPAM/PAMSIMAS di Kabupaten Serang yang tidak bekerja dengan berbagai kendala. Hal ini pun seakan anggaran yang dikeluarkan ratusan juta tidak bermanfaat.

Diharapkan penegak hukum bisa ikut memantau kegiatan pembangunan SPAM/PAMSIMAS agar anggaran yang tidak sedikit tersebut tepat sasaran.(HR)

Loading...

Tinggalkan Balasan