Pelayanan Hukum di Posbakum Pengadilan Agama Jaktim Tidak Gratis?

Kakarta – Pos Bantuan Hukum (Posbakum) di Pengadilan Agama Jakarta Timur diketahui diduga tidak gratis dalam memberikan bantuan hukum terhadap masyarakat dalam hal mendampingi penerima bantuan. Hal tersebut disampaikan salah seorang ibu rumah tangga berinisial SS (40) kepada redaksi.

SS (40) mengeluhkan jika Posbakum di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Timur diduga tidak gratis.

“Pusbakum di PA Jaktim tidak gratis, meminta bantuan untuk mendampingi klien menghadiri gugatan harus memakai pengacara dan berbayar Rp10jt,” keluhnya.

Padahal, pada Pasal 4 ayat 3 UU No.16 tahun 2011 tentang Bantuan Hukum tertulis bahwa bantuan hukum sebagaimana dimaksud pada ayat 1 meliputi menjalankan kuasa, mendampingi, mewakili, membela, dan/atau melakukan tindakan hukum lain untuk kepentingan hukum penerima bantuan hukum.

Diharapkan pihak terkait agar menyikapi masalah ini.(tim)

Loading...

Tinggalkan Balasan

2 Komentar

  1. Kami dari lembaga penyedia jasa posbakum Pengadilan Agama Jakarta Timur ingin menyampaikan Klariikasi bahwa berita tentang pelayanan hukum di Posbakum PA Jaktim yang dianggap tidak gratis adalah TIDAK BENAR dan dengan ini kami mensomasi Indonesian Post untuk memuat Klarifikasi kami ini.