Pengelolaan Sampah Buruk, Anggota DPRD DKI Minta Evaluasi Kinerja Kasudin LH Jakbar

Tumpukan sampah di Jalan Inspeksi Kali Krukut RT08 RW01, Kelurahan Krukut Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat

Jakarta – Keberadaan tumpukan sampah di tempat pembuangan sampah di Jalan Inspeksi Kali Krukut RT08 RW01, Kelurahan Krukut Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat dikeluhkan warga. Pasalnya, pengelolaan sampah yang tidak benar menimbulkan aroma tidak sedap hingga ke pemukiman warga.

Atas hal ini, Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi A, Jupiter menyayangkan pengelolaan sampah yang dinilai semakin buruk dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat.

“Saya sangat prihatin dengan pengelolaan sampah yang semakin buruk,” ujar Jupiter melalui pesan singkat, Selasa (26/7).

Ia juga menilai, kinerja Suku Dinas (Sudin) Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Barat dapat pengelolaan sampah semakin buruk dan meminta Kinerja Kasudin LH dievaluasi.

“Kinerja Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat atas pengelolaan sampah semakin semberaut. Kinerja Kasudin Lingkungan Hidup harus dievaluasi,” lanjut Jupiter.

Ia juga berharap Gubernur DKI Jakarta membentuk tim monitoring untuk mengevaluasi sampah karena pihaknya sudah banyak mendengar keluhan warga, khususnya warga Jakarta Barat.

“Saya berharap Gubernur (DKI Jakarta-red) melakukan pembentukan tim monitoring terkait evaluasi sampah, karena sudah banyak saya mendengar keluhan dari warga, khsusnya di Jakarta Barat tentang persoalan sampah yang belum optimal dilakukan Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat,” tandasnya.(mw)

Loading...

Tinggalkan Balasan