Penipu Bermodus Hipnotis di Gambir Diperiksa Polisi

Kapolsek Metro Gambir

JAKARTA – Seorang pria diduga penipu bermodus hipnotis berinisial WP terhadap Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di kawasan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, diperiksa polisi.

Kapolsek Metro Gambir Jakarta Pusat, AKBP Kade Budiyarta membenarkan perihal tersebut.

Bacaan Lainnya

“Benar, sudah kita terima laporannya. Dari hasil di lapangan kita masih dalam proses pengembangan. Masih dalam tahap pemeriksaan,” ujar AKBP Kade Budiyarta, Rabu (03/ 02/2021).

Pria yang akrab disapa Budi itu mengatakan, peristiwa awalnya terjadi saat petugas PPSU bernama Hanavi (56) tiba-tiba dihampiri WP yang menawarkan Hanavi berupa bantuan sosial.

Hanavi pun tertarik untuk mendapatkan bantuan sosial itu, namun WP mengatakan untuk mendapatkan bantuan sosial Hanavi harus mengantarkannya ke titik pemberian bansos.

WP mengajak Hanavi berkeliling menggunakan motornya, dari Jalan Abdul Muis ke arah Jalan Petojo Enclek XIV.

Pada saat salah seorang petugas PPSU lainnya melihat Hanavi dan menyapanya, Hanavi tiba-tiba merasa linglung dan tiba-tiba tersadar dirinya sudah berkeliling cukup jauh.

Hanavi juga mengingat WP sempat meminta bertukar posisi membawa motor saat menuju lokasi titik pemberian bansos.

Atas ingatannya itu, Hanavi pun merasa telah diperdayai atau dihipnotis oleh WP dan segera meminta tolong kepada rekan PPSU yang menyapanya.

Meski motor milik Hanavi belum berpindah tangan, polisi berjanji akan mengusut kasus percobaan penipuan itu.

“Menurut PPSU itu, dia mau teperdaya, karena menuruti WP saat dijanjikan mau diberi bansos. Kita selidiki dugaan dia dihipnotis atau tidak, ini kita dalami,” ujar Budi.

Kasus yang dialami Hanavi ini diunggah oleh akun Instagram @info_jakartapusat pada Selasa sore.

Dalam unggahan akun itu dinarasikan bahwa seorang pria terduga pelaku pencurian berhasil diamankan oleh warga dan petugas PPSU di Jalan Balikpapan nomor 22, Gambir, Jakarta Pusat. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan