Polres Jakbar Gelar Apel Gabungan Pengamanan Malam Tahun Baru

Apel gabungan pengamanan malam tahun baru 2020 di Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa (31/12). (Foto: indra/anjas)

Jakarta – Polres Metro Jakarta Barat menggelar apel gabungan untuk pengamanan malam Tahun Baru 2020. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Selasa (31/12/19).

Dalam apel itu, Hengki menjelaskan, sudah menjadi tugas dari pihaknya untuk menjaga keamanan masyarakat, termasuk saat perayaan malam tahun baru. Pengamanan dilakukan agar perayaan pergantian tahun dapat berjalan dengan kondusif.

Bacaan Lainnya

“Tugas kita adalah mengawal kegiatan masyarakat agar berjalan nyaman, lancar, tertib, dan kondusif,” ujar Kombes Hengki.

Hengki mengingatkan, di wilayah kota Jakarta Barat terdapat beberapa lokasi perayaan malam tahun baru. Untuk pengamanan tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan aparat lainnya dari unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan lainnya. Petugas gabungan itu diharapkan dapat meminimalkan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Dengan adanya kegiatan ini akan ada muncul potensi gangguan Kantibmas ataupun potensi konflik bisa saja begitu. Oleh karena itu, kita sebagai aparat keamanan dan stakeholder yang ada di sini kita amankan agar lancar dan tertib” tegasnya.(indra/anjas)

Loading...

Tinggalkan Balasan