Rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Al Qipanca, Sunatan Massal – Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani

Serang – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Qipanca Kp Pancaregang, Desa Pancanagara, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. Mulai dari sunatan massal, santunan hingga haul Syekh Abdul Qodir Jaelani, Sabtu malam (5/11).

Menurut Dahru Taufik, pemilik Ponpes Al Qipanca yang juga Ketua Umum Jaringan Warga Banten Bersatu (JBB) mengatakan jika acara tersebut selalu ia selenggarakan setiap tahun di bulan Robiul Awal.

“Alhamdulillah acara seperti ini rutin kita adakan setiap tahun pada bulan Mulud atau bulan Robiul Awal,” ujar Ka UU, panggilan akrab Dahru Taufik.

Hadir meramaikan acara yang berlangsung khusu tersebut diantaranya para penceramah dan qori internasional KH Salman Amrillah.

Selain itu hadir pula anggota DPR RI H Tubagus Haerul Jaman yang berkesempatan menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya, Haerul Jaman berharap generasi muda dapat meneruskan kegiatan budaya Islam agar tidak kalah dari budaya asing.

“Bagi generasi-generasi muda diharapkan dapat meneruskan harapan leluhur kita yang mewariskan kegiatan-kegiatan Islami dan budaya Islam. Jangan sampai punah dan kalah oleh budaya asing,” terangnya.(herman)

Loading...

Tinggalkan Balasan