Sambut Bulan Suci Ramadhan, Kenadziran Kesultanan Banten Santuni Yatim Piatu

Banten – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1442 H yang tinggal menghitung hari, Kenadziran kesultanan Maulana Hasanudin Banten menyelenggarakan kegiatan santunan untuk anak yatim piatu dan kaum duafa serta bingkisan kepada pengurus kenadziran, yang dilaksanakan di pendopo Masjid Agung Banten, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen kota Serang Banten, Selasa (6/4/21).

Acara yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dihadiri sekitar 200 orang anak yatim piatu dan 70 orang kaum duafa.

Bacaan Lainnya

KH TB Muiz Amin dan H TB Hasan Fuad selaku dewan pembina serta TB Khusnul Kirom dari PAC Macan Paku Banten, para tokoh masyarakat dan dibantu pihak keamanan kenadziran menerapkan protokol kesehatan ketat.

Menurut Ketua Umum Kenadziran Kesultanan Banten, H TB Ulumuddin Ma’mun mengatakan, santunan tersebut rutin diselenggarakan dua kali dalam setahun. Di bulam Muharram dan menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan santunan ini murni dari kenadziran dan insya Allah rutin diselenggarakan dua kali dalam setahun, setiap bulan Muhharam dan setiap menyambut bulan suci Ramadhan,” ucapnya.

Sementara itu, menurut TB Mahdi, Sekretaris Kenadziran Banten menambahkan, kegiatan tersebut adalah kegiatan rutinitas dari lembaga kenadziran yang maksud dan tujuannya demi menjaga eksistensi dari para pengurus, baik dari luar dan dalam lembaga kenadziran.

“Semoga santunan yang diberikan bisa membantu meringankan beban hidup para kaum duafa dan anak yatim piatu dalam menghadapi masa pandemi yang belum berakhir. Insya Allah lembaga kenadziran selalu berusaha semaksimal mungkin demi mensejahterakan anak-anak yatim piatu dan kaum duafa yang ada di seputaran wilayah masjid Agung Banten,” pungkasnya. (herman/adi/andi)

Loading...

Tinggalkan Balasan