Satresnarkoba Polres Serang Kota Bekuk Pengedar Narkoba

ilustrasi

SERANG – Pengedar sabu yang menjadi target penangkapan jajaran Polda Banten berhasil diringkus Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang Kota, Senin (15/2/2021) sekitar pukul 23.00.

Tersangka Sakuri (49), diringkus dipinggir jalan Kampung Rancasawah, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang saat akan ke rumah temannya.

Bacaan Lainnya

Alih-alih dapat menyita 10 gram sabu, dalam penggeledahan di rumah tersangka di Kampung Nambo, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, petugas hanya mengamankan barang bukti pipet kaca berisi sabu yang telah dicairkan dengan berat bruto 1,32 gram.

“Tersangka ditangkap di pinggir jalan saat akan ke rumah temannya. Tersangka langsung dilakukan penggeledahan namun tidak ditemukan barang bukti shabu, kecuali handphone (HP) dari saku celana. Dari HP tersangka terdapat foto shabu diatas timbangan dengan berat 10 gram, serta gambar paketan shabu yang sudah dipecah ke dalam plastik bening kecil,” ungkap Kasatresnarkoba Iptu Shilton, Rabu (17/2/2021).

Berdasarkan foto dari HP tersangka, personil Satresnarkoba langsung membawa ke rumah lokasi yang bersangkutan untuk dilakukan penggeledahan. Hanya saja dalam penggeledahan, petugas tidak menemukan sabu seperti yang ada dalam foto meski lokasi rumah yang digeledah identik dengan di HP.

“Lokasi sabu di foto identik dengan rumah tersangka namun dalam penggeledahan tidak ditemukan. Anggota hanya menemukan pipet berisi diduga shabu dari saku jaket yang ada dalam kamar. Tersangka berikut barang bukti langsung diamankan untuk pemeriksaan,” terang Shilton didampingi Kanit 2 Ipda M Anwar Nurul Huda.

Menurut Shilton, dalam pemeriksaan tersangka mengakui pernah menyimpan shabu seperti foto yang ada dalam HP miliknya. Diakui sabu tersebut didapat dari bandar di Jakarta Barat hanya saja sudah habis terjual 3 hari sebelum dirinya tertangkap.

“Memang diakui tapi sabu tersebut sudah terjual 3 hari sebelum ditangkap pada Senin malam. Oleh karena itu, kita akan lakukan pengembangan lebih dalam lagi,” kata Shilton.

Shilton menjelaskan tersangka merupakan residivis kasus peredaran shabu yang tercatat sudah 2 kali menghuni Rutan Serang dan masih melanjutkan bisnis haramnya. Tersangka juga merupakan target penangkapan Satresnarkoba Polres Serang. (Herman)

Loading...

Tinggalkan Balasan