Soroti Ormas Lakukan Pemerasan, Lembaga Aliansi Indonesia: Aparat Jangan “Tidur”

Aliansi Indonesia

JAKARTA – Komite Eksekutif Badan Penelitian Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia DPC Jakarta Barat menyoroti adanya kasus pemerasan yang dilakukan oknum anggota ormas di wilayah Kembangan Jakarta Barat beberapa hari lalu.

Sekretaris Pimpinan Wilayah BPAN Lembaga Aliansi Indonesia, H Panjaitan Al Batawi mengatakan, jika masih ada anggota ormas yang melakukan pemerasan di lapangan apapun bentuknya harus diproses hukum.

Bacaan Lainnya

“Kami (Lembaga Aliansi Indonesia) meminta kepada aparat penegak hukum agar menindak tegas jika ada anggota ormas yang melakukan pemerasan atau meminta jatah apalagi dengan alasan putera daerah,” tegasnya, Jumat (18/12/2020).

Menurutnya, temuan di lapangan banyaknya oknum anggota ormas yang mengatasnamakan putera daerah namun kenyataannya melakukan pemerasan.

“Banyak ditemui, contohnya mereka (oknum) minta jatah ke pedagang atau ke proyek bangunan alasannya putra daerah. Maksudnya apa ? Memang kinerjanya seperti itu ?. Ini harus ditangkap, Aparat jangan tidur,” kata dia.

Untuk itu, ia berharap kepada penegak hukum agar menindak tegas jika ada oknum anggota ormas yang melakukan pemerasan.

“Kami akan menyurati ke Kapolres Metro Jakarta Barat agar beliau bisa mengarahkan anggotanya untuk menindak ormas yang merugikan masyarakat,” tandasnya. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan