Tiga Mantan Group Slank Kembali Gebrak Industri Musik Lewat General Maya

Istimewa

JAKARTA – Tiga mantan personel Slank, Bongky Marcell, Indra Qadarsih dan Pay Burman berencana menggelar konser untuk membawakan lagu-lagu dari album pertama sampai kelima Slank formasi 13.

Kendati demikian, dalam project ini, mereka tidak membawa nama BIP dan tidak juga menggelar reuni Slank dengan formasi 13. Untuk itu, project tersebut yang awalnya diberi nama 31F kini jadi General Maya.

“Awalnya kan dari band lawas (Slank) tu, F13 itu formasi (Slank) yang ketigabelas, kemarin kan udah wacana (reuni) terus ya, udah banyak banget, kita udah ketemu dan ngobrol, cuma mungkin karena waktu dan bagaimana, sedikit butuh waktu kali, akhirnya kita mau jalan duluan, dengan format album 1 sampai 5 band lawas kita dulu (Slank),” kata sang gitaris Pay lewat akun Youtubenya.

Pay bilang, awalnya ia enggan terlibat dalam project ini, namun setelah melihat antusias para penggemar di media sosial, mereka menggebu-gebu banget ternyata.

“Mewakili momentum dalam hidup mereka, itu yang jadi tanggung jawab buat kita,” kata Pay.

Menurut Pay, ternyata bunyi-bunyian yang dihasilkan Bongky dan Indra dalam lima album tersebut tidak bisa dilupakan oleh penggemar pada masa-masa itu. Pay mengatakan, General Maya masih seputar konteks album 1 sampai 5 Slank.

Di sisi lain, sang keybordis, Indra Q mengatakan, menggelar konser untuk album-album tersebut merupakan tantangan tersendiri.

“Apakah gue masih bisa memainkan apa yang gue mainin dulu? Ternyata tidak semudah itu,” jelas Indra Q.

Indra menjelaskan, awalnya nama 31F juga diambil dari nama depan mereka, yakni 3 adalah Bongky, 1 adalah Indra dan F adalah Pay. Berbeda dengan BIP yang merupakan Bongky, Indra, Ipang dan Pay.

Menurut Indra, mereka juga sudah meminta izin dengan Ipang, manajer BIP bahkan sudah meminta izin dengan Slank, terutama dengan Bimbim.

Begitu pula dengan Pay, ia mengatakan, seandainya konser reuni F13 Slank dulu jadi terealisasi, maka hal yang ia pikirkan adalah apakah dirinya masih mampu membawakan lagu-lagu di lima album tersebut karena memang memiliki skill yang cukup tinggi.

Terkait rencana acara ini, sang bassis Bongky mengatakan, mereka ingin membuka gerbang untuk dua acara besar.

“Di barat dan di timur, Insya Allah kita akan mengatakan tur,” ungkap Bongky.

Kendati demikian, mereka tidak menjelaskan secara rinci kapan acara itu akan digelar.

Untuk vokalisnya, Pay mengatakan, mereka akan berkolaborasi dengan tiga sampai lima vokalis. Namun, mereka belum mau memberitahukan siapa saja yang akan mereka undang dalam konser tersebut.

Diketahui, Bongky, Indra dan Pay adalah mantan personel grup band Slank formasi 13 bersama Kaka dan Bimbim.

Dalam format ini, mereka sempat mengeluarkan lima album yakni Suit-Suit….Hehehe (Gadis Sexy) (1990), Kampungan (1991), Piss (1993), Generasi Biru (1994) dan Minoritas (1996).

Ketiganya keluar dari band saat penggarapan album keenam Lagi Sedih. Namun, hingga saat ini, ada banyak para penggemar Slank yang meminta mereka untuk mengadakan konser reuni dengan format 13. Kendati demikian, konser itu belum terealisasi. (Ind)

Loading...

Tinggalkan Balasan