Warga Gunung Menyan Bogor Tuntut Dana BUMDes dan Aset Desa Dikembalikan

Bogor – Pasca pergantian kepemimpinan di Desa Gunung Menyan, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat begitu banyak PR bagi kepemerintahan saat ini. Namun ada hal yang sangat krusial, dimana warga saat ini menuntut dana Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) senilai Rp50juta yang saat itu dikucurkan agar dikembalikan. Bahkan bukan itu saja mengenai pajak dan aset desa yang belum diselesaikan diminta juga diselesaikan karena sudah menjadi sorotan warga saat ini.

Sebut saja Ki Walet, salah satu tokoh masyarakat Desa Gunung Menyan berharap agar ada penyelesaian terkait dana BUMDes yang memang sangat di perlukan dalam pengembangan dan peningkatan usaha milik desa demi keberlangsungan perekonomian desa.

Bacaan Lainnya

“Semoga pihak yang terkait dapat memberikan solusi dan yang bersangkutan bertanggung jawab atas apa yang diperbuatnya,” tandasnya.

Saat dikonfirmasi, Erwin, staf desa mengungkapkan pihaknya berupaya meminta tanggungjawab pihak terkait tentang BUMDes.

“Kami sudah berupaya menegur dan pihak yang terlibat dalam Bumdes tersebut agar koperatif dan bertanggung jawab, karena warga menuntut adanya kegiatan BUMDes,” ujar Erwin.

Erwin sendiri manyadari bahwa persoalan ini harus segera selesai agar tidak ada yg dirugikan.

“Pihak kami sampai saat ini menyadari bahwa persoalan ini harus diselesaikan secepatnya dengan musyawarah agar tidak ada yang dirugikan terutama warga Gunung Menyan,” tandasnya. (Roni)

Loading...

Tinggalkan Balasan