Yusuf dan Rudoh, Dua Anak Yatin yang Kini Bisa Menikmati Rumah Hasil Karya Serda Rahman

Serang – Serda Rahman Adibrata, seorang Bhabinsa Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang kini bisa tersenyum lebar di sebuah acara doa bersama setelah sukses membangun sebuah rumah Yusuf dan Rudoh yang hidup tanpa didampingi kedua orang tua.

Rumah kedua anak yatim piatu yang beralamat di Kampung Kedaung, RT06/03 Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten berhasil dibangun atas kerjasama Serda Rahman dan masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Dalam doa bersama tersebut, Serda Rahman tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan tenagaya untuk pembangunan rumah ini hingga seperti istana. Saya juga ucapkan banyak terimakasih kepada komandan saya, pak wakil, camat, lurah, donatur-donatur yang telah menyisihkan sebagian riskiya untuk pembangunan rumah adik kita Yusuf,” ucap Serda Rahman, Selasa (16/03/21).

Menurut Serda Rahman, tugas utama TNI mengambil langkah cepat, terutama dalam hal kebaikan.

“Saya melakukan ini semua karena timbul dari hati kecil saya. Dan mengingat perintah dari komandan, menurutnya ambil langkah cepat dalam menjalankan tugas terutama dalam hal kebaikan. Saya pun selalu ingat pesan komandan saya TNI itu harus ada di tengah-tengah rakyat karena TNI terlahir dari rakyat timbul dan tenggelam bersama rakyat. Itu dasar saya dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Sementara, Ketua RT 06, Sepi mengatakan dirinya berterimakasih kepada Babinsa di kelurahan Cilaku atas langkah yang diambil untuk pembangunan rumah Yusuf dan Rudoh.

“Terimakasih atas langkah yang diambil pak babinsa, khususnya Koramil 0223/cksl. Kami merasa bangga memiliki Babinsa yang jiwa kemanusiaan besar, kemasyarakatannya luar biasa dan selalu di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Untuk diketahui, semenjak ditinggal kedua orangtuanya 3 tahun lalu, Yusuf dan Rudoh menjalani hidup berdua saja di rumah dengan kondisi yang cukup memprihatinkan. Namun sekarang telah dirubah oleh TNI menjadi istana.(herman/adi)

Loading...

Tinggalkan Balasan